Senin , 2 Agustus 2021

200 Pengusaha Jember mendapat pelatihan dari Dinas Koperasi UMKM jember

Jember 9 Desember 2011. Dinas Koperasi UMKM Jember Berkesempatan untuk mengadakan pelatihan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Kabupaten jember. Bertempat di Hotel Lestari jl. Gajah Mada 233 Jember. Bertajuk “Pelatihan Tingkat Dasar Program Pengembangan Sistem Pendukung Usaha UMKM Kab. Jember “.

Hadir sebagai Pemateri dari berbagai kalangan praktisi bisnis, Akademisi dan Dinas Koperasi UMKM sendiri. Seperti Bapak Drs Lukman Ekana Putra Psi. Direktur BDS Utama Bhakti Konsultan, Bapak Agus Edhi Susanto, SE dari Dinas Koperasi UMKM jember.

200 pelaku usaha mendapat pelatihan serta berdiskusi tentang permasalahan yang terjadi pada bisnis yang sedang mereka usahakan. Seperti pemaparan Bapak Lukman tentang sumber daya manusia yang masih dikelola oleh pribadi/keluarga serta manajemen yang berjalan adalah manajemen keluarga. Belum adanya pencatatan/ pembukuan yang rapi serta permasalahan lainnya yang dibahas dalam pelatihan ini.

Maksud dan tujuan utama dari pelatihan ini adalah tidak lain untuk memberikan rangsangan manajemen yang baik agar pelaku usaha mikro dan kecil di daerah kabupaten jember memiliki daya saing dengan pelaku bisnis lainnya yang sudah berdiri kokoh.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *