Senin , 20 September 2021

248 Kopwan Mengikuti Bimtek Percepatan RAT

Jember, 21 November 2011. Sebanyak 248 Koperasi Wanita mengikuti Bimbingan Teknis sehari tentang Percepatan Rapat Anggota Tahunan dari Dinas Koperasi . Bintek ini dilaksanakan 5 tahap masing-masing 50 Koperasi selama 5 hari mulai hari Senin-Jumat tanggal 21 s/d 25 November 2011 bertempat di Balai Diklat Graha Bina Insani

Di hari pertama kurang lebih sebanyak 100 pengurus yaitu Ketua dan Sekretaris dari 50 Kopwan hadir Untuk lebih mengoptimalkan penerimaan materi, peserta dibagi menjadi 2 kelas masing-masing kelas 50 peserta.

Menurut Suyono, SE  Plt. Kabid. Kelembagaan dan Bina Usaha Koperasi yang membuka acara, tujuan dilaksanakan bimtek ini adalah untuk memberikan pengetahuan pada pengurus Kopwan agar mereka mengetahui tentang hak dan kewajibannya sebagai lembaga koperasi, memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengetahui penyusunan RK dan RAPBK, laporan pertanggung jawaban dan tata cara pelaksanaan RAT.

Selain itu, dalam bimtek kali ini juga menghadirkan Pengurus AKRI Cabang Jember yaitu Ahmad Roib (Ketua ) untuk memberikan wawasan baru tentang koperasi ritel. Hal ini memungkinkan peluang usaha bagi koperasi yang memiliki usaha kebutuhan sehari-hari / pertokoan.

Untuk lebih memperjelas materi yang disampaikan,  di akhir acara dijadualkan praktek langsung pelaksanaan RAT oleh Tim dari Dinas Koperasi, UMKM dan peserta.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *