Jumat , 5 Maret 2021

3 Kopwan Ikuti Bimtek Vocasional Diskop Provinsi

Jember, 18 April 2012. 3 Koperasi Wanita binaan Dinas Koperasi, UMKM Kab. Jember hari ini Rabu (18/4) mendapatkan bimtek vocasional dari UPT Diklat Prosvinsi Jawa Timur di Gedung Yayasan Bina Insanai Jl. Mastrip Jember. Ketiga Kopwan tersebut adalah Kopwan Gama Kaliwates, Kopwan Kita Patrang, dan Kopwan Sumber Rasa Sumberbaru. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Dinas Koperasi Provinsi sejak tahun 2009 untuk peningkatan kualitas Koperasi Wanita seluruh Kab/ Kota di Jawa Timur.

Acara resmi dibuka pukul 09.00 oleh Hakman Tumanggor, SH. Kabid Pengawasan dan Pengembangan SDM. Menurut beliau tujuan diadakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan mutu anggota koperasi dengan memberikan bekal ketrampilan berwirausaha dan untuk mengubah pemikiran bahwa koperasi yang selalu identik dengan simpan pinjam bisa dilihat sebagai usaha yang juga mencakup lini perindustrian dan perdagangan. ”Ketiga Kopwan ini kami nilai cukup baik dan disiplin dan memiliki anggota yang antusias untuk berwirausaha”, ungkap Tumanggor.

Bimtek diikuti oleh 75 peserta dari masing-masing Kopwan 25 orang. Kopwan Gama khusus mempelajari ketrampilan Glass Painting yang didampingi oleh pemateri dari Aliya Kraft Sidoarjo, Kopwan Kita mempraktekkan pengolahan makanan pembuatan kue kering bersama PT. Bogasari Surabaya, sedangkan Kopwan Sumber Rasa mendapatkan pelatihan membatik dari Indah Painting Malang. Agar ilmu yang didapat bisa langsung dipraktekkan, semua peserta mendapatkan bantuan peralatan sesuai dengan materi ketrampilan yang mereka pelajari.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *