Sabtu , 8 Mei 2021

40 UMKM dan 40 Koperasi dari Kabupaten Grobongan Studi Banding Ke Jember

Jember , 21 Mei 2014. Tidak kurang dari 80 orang yang terdiri dari perwakilan 40 UMKM dan 40 Koperasi Kab. Grobogan Jawa Tengah berkunjung ke Dinas Koperasi Jember dalam rangka studi banding dengan UMKM dan Koperasi yang ada di jember. Ketua rombongan sekaligus seketaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Grobogan Ir. Wiyanto, DP. di sambut hangat oleh Kepala Dinas Koperasi Kab. Jember Ir. Mirfano.

Hal Ini sebagai langkah awal untuk membina hubungan kerjasama pengembangan koperasi dan UMKM yang berkelanjutan dalam hal kontak dagang, packaging dan boga.

Perempuan saat ini memang menjadi salah satu perhatian dalam pembangunan, juga dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM. Perempuan dianggap sebagai asset yang mampu menjadi motor penggerak sumber daya ekonomi yang perlu ditingkatkan kemampuan dan peranannyaDinas Koperasi,

Koperasi Sekar Kartini jl sriwijaya dan UKM Primadona menjadi pilihan rombongan UMKM dan Koperasi Grobogan dalam studi bandingnya ke Jember.

koperasi Sekar Kartini dinilai berhasil dalam mengembangkan usahanya, tidak berfokus hanya pada usaha simpan pinjam saja, melainkan juga mampu mengembangkan unit usaha yang lain seperti pertokoan (retail), produksi, jasa dll.

Kopwan Sekar Kartini juga koperasi yang pernah meraih penghargaan baik tingkat propinsi maupun nasional. Sedangkan pembentukan LKMM di Jember atau yang dikenal sebagai Bank Gakin merupakan program inovasi yang menjadikan Kabupaten Jember sebagai nominator Innovative Government Award / IGA Tahun 2011 dari Kementrian Dalam Negeri RI.

UKM UD Primadona merupakan UKM yang sukses memasarkan produk asli kota Jember . produk seperti suwar suwir, tape khas jember dan lainnya di jajakan di outlet ini.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *