Sabtu , 8 Mei 2021

Bekali Ketrampilan Untuk Membuka Usaha Baru

Jember, 2 Desember 2010 Pendampingan Koperasi Wanita baik oleh Dinas Koperasi  Kabupaten maupun Pemrov Jawa Timur tidak berhenti sampai pada pembentukan dan legalitas Badan Hukum saja, melainkan hingga upaya meningkatkan peran wanita pengusaha dalam pembangunan Koperasi dan UMKM sepertihalnya melalui pelaksanaan “Diklat Kemasyarakatan Produktif Bagi Anggota Koperasi Wanita” yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Hotel Lestari Jember.

Diklat ini dilaksanakan 3 tahap dengan peserta diklat pada tanggal 25 Mei 2010 : Kopwan Al Hidayah Silo, tanggal 7 Juni : Kopwan Waringin Indah Ambulu , dan tanggal 7 Juli 2010 : Kopwan Bougenvil Rambipuji. Masing- masing Kopwan yang diundang menghadirkan 25 peserta / anggotanya untuk dilatih membuat makanan ringan yaitu kue kering dan kue basah (kue brownis, kukus dan castengel).

Meskipun diklat berlangsung sangat singkat yaitu hanya sehari, akan tetapi diharapkan peserta dapat memiliki ketrampilan yang dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya atau membuka usaha baru sesuai praktek yang diberikan.

Dan sebagai stimulan, masing-masing peserta mendapatkan bantuan 1 set peralatan membuat kue terdiri dari mixer, oven, cetakan kue, baskom, dan loyang agar hasil bintek bisa langsung diaplikasikan. Bantuan peralatan ini rencananya akan diterimakan pada bulan Desember 2010 yang akan difasilitasi oleh Dinas Koperasi.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *