Sabtu , 16 Oktober 2021

BIMTEK PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN

Kamis 03 November 2017 bertempat di Aula Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, sebanyak 100 orang pelaku UKM di kabupaten Jember mengikuti Bimtek “ PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN” Dinas Koperasi dan usaha mikro kabupaten Jember.

Dalam Sambutannya Bapak. Drs. MOH DJAMIL, MSI, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Mengarahkan Sekaligus Menghimbau Kepada Seluruh Pelaku Ukm Yang Mengikuti BIMTEK “ PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN” untuk benar-benar memahami arti pentingnya mengembangkan usaha dalam satu kelompok atau membuat wadah bekerja bersama-sama dengan pelaku ukm yang lain, maka dari itu diperlukan adanya komitmen dan rasa tanggung jawab dalam mengikuti bimtek ini agar ke depannya bisa berkoordinasi secara langsung dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro khususnya di Bidang Pemasaran.

Dengan menghadirkan nara sumber Bapak. YUDO MINARTO, Kasi Pengawasan di Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kab. Jember , beliau memaparkan dasar-dasar Akuntansi yang bertujuan agar nantinya para pelaku UKM mampu membuat laporan keuangan sesuai dengan standar mutu ilmu akuntasi.

Sesi kedua dengan menghadirkan Notaris Bapak SATRIA PANDUTAMA dalam pertemuan tersebut untuk mengesahkan pendirian paguyuban melalui penandatanganan Akta Notaris yang di fasilitasi oleh Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro.

Hal tersebut bertujuan untuk melegalitaskan paguyuban UKM binaan Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro kabupaten Jember, agar kedepannya para pelaku ukm-ukm tersebut bisa lebih mudah mendapatkan akses untuk berkontribusi dengan pemerintah daerah.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *