Kamis , 25 Februari 2021

Bintek 109 Kopwan Dibagi Menjadi 5 Kelompok

Jember, 25 November 2010. 109 Koperasi Wanita bentukan tahun 2009 dijadualkan mengikuti “Bimbingan Teknis Manajemen Koperasi Wanita” dari Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember dalam bulan Nopember ini. Pelaksanaanya dibagi menjadi 5 kelompok pelatihan yaitu pada tanggal 20, 22, 24 27 dan 29 Nopember 2010 bertempat di Balai Diklat KBN , Jln. Kalimantan No.20 Jember.

Masing-masing kelompok sekitar 20-22 Kopwan menghadirkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Salah satu tujuan pokok pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan Kopwan menghadapi akhir tahun agar bisa membuat Laporan Pertanggungjawaban baik Pengurus maupun Pengawas untuk Tahun Buku 2010 dan penyusunan RK & RAPBK Tahun 2011.

Ir. Mirfano Kepala Dinas Koperasi UMKM Jember yang juga hadir dalam acara menekankan bahwa Kopwan harus bisa menjadi lembaga keuangan yang kuat dan berhasil. Untuk ke depannya Kopwan selain harus bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya, juga harus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti pemberian bantuan sosial (CSR) bagi posyandu atau bidang pendidikan.

Selain materi yang disampaikan oleh pembimbing dari Dinas Koperasi, juga diberikan wawasan pengetahuan mengenai pemanfaatan fasilitas kredit modal kerja Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disampaikan oleh Bpk. Aditya Pratama, Account Officer Bank BRI Cabang Jember .

Dalam Bintek ini diserahkan juga peralatan dan perlengkapan kantor untuk masing-masing Kopwan, antara lain ATK, Buku organisasi (BKK dan BKM), papan tulis / whiteboard, kalkulator, Buku Permen 19, 20 dan 21 Tahun 2008, ordner dan map kertas, perfolator dllsebagai inventaris Kopwan.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *