Kamis , 4 Maret 2021

Raihlah Kenikmatan Bersedekah

Jember, 30 Januari 2012. “Belilah kesehatanmu dengan bersedekah, kumpulkanlah kekayaanmu dengan bersedekah” Kalimat yang diungkapkan Mirfano, Kepala Dinas Koperasi di sela-sela rapat staf Senin pagi 30 Januari 2011 begitu menarik dan patut untuk diikuti. Selain memberikan pembinaan kepada seluruh stafnya, pagi ini Mirfano juga berbagi pengalaman pribadinya tentang “begitu nikmatnya bersedekah”.

”Sedekah bisa menjadi bankir pribadi kita, bisa menjadi bodyguard kita dan bisa menjadi dokter pribadi kita”, ungkap Mirfano. Menurut beliau, dengan bersedekah selain amal akan diilipatkandakan, juga bisa menjadi solusi untuk setiap permasalahan hidup manusia. Uang, waktu dan kesehatan merupakan harta yang tiada ternilai harganya. Untuk meraih kenikmatan itu salah satunya caranya dengan bersedekah. “Orang yang ingin menjadi kaya, sedekah akan melipatgandakan hartanya, orang yang ingin terhindar dari bala’, sedekah akan menjadi penjaga dari segala musibah, orang yang ingin sembuh dari sakit, sedekah akan menjadi dokter yang akan mengobati penyakitnya”, papar beliau.

Untuk menyemangati stafnya, Mirfano pagi ini mengawali menyumbangkan Rp.500.000,- dan diikuti oleh seluruh staf yang ada. “Mulai hari ini, tiap pagi kotak amal akan disediakan”, ungkap Mirfano. Tiap hari akan dikoordinir bersedekah secara kolektif dan dana yang terkumpul langsung disumbangkan untuk orang yang kurang mampu yang berhak. Mirfano menekankan pada seluruh staf agar jangan pernah ragu-ragu untuk bersedekah karena “Tidak ada orang yang jatuh miskin karena bersedekah”, tandasnya.

Rapat staf yang diadakan tiap hari Senin secara rutin ini menjadi media sharing yang sangat efektif antara pimpinan dan staf. Melalui rapat ini pembinaan karyawan baik dalah hal teknis pekerjaan maupun moralitas bisa dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Selain menumbuhkan jiwa sosial karyawan dengan budaya bersedekah, pagi ini, Mirfano juga mengagendakan pelatihan bahasa inggris untuk meningkatkan kualitas SDM seluruh pegawai. Beliau akan mendatangkan Tutor khusus agar semua pegawai Dinas Koperasi bisa belajar berkomunikasi bahasa inggris minimal bisa conversation dengan baik.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *