Senin , 2 Agustus 2021

DEKOPINDA Jember audiensi dengan Bupati Jember

Minggu (27/06/2021) terjadi peristiwa sangat penting, yakni audiensi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Jember dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto.
Dikatakan sangat penting, sebab ini adalah peristiwa pertama kali sejak 3 dekade terakhir.
Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, sekaligus mendampingi Bupati Jember, Hendy Siswanto
Bupati Hendy dalam sambutannya mengatakan Jember memiliki banyak warga miskin sehingga ini menjadi tugas berat yang harus diselesaikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.
“Koperasi saat ini dimana pun juga kondisinya lesu semua, jarang sekali yang kondisinya sehat. Padahal anggaran di Kementerian Koperasi sangat tinggi dan itu memungkinkan untuk kita manfaatkan kesempatan itu,” ucap Bupati Hendy
Koperasi merupakan wujud nyata dari demokrasi ekonomi, dari pelaksanaan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong sesuai amanat Undang-Undang Dasar
“Dekopinda mempunyai peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember melalui koperasi. Saya akan berkomitmen untuk mengawal koperasi ini,” sambung Bupati Jember Hendy.
Harapan Bupati Hendy apabila koperasi bisa hidup kembali dan usahanya tepat, maka menjadi motor perekonomian seluruh masyarakat Jember.
“Minimal setiap kecamatan ada satu koperasi yang dijalankan, bisa juga setiap desa dibentuk koperasi yang dipimpin kades. Kalau ini terbentuk, dan sistimnya serta usahanya bagus maka tidak akan sulit mendapatkan anggaran,” harapnya
Bupati juga menyatakan banyak program dari pusat yang belum terlaksana, sehingga ini menjadi kesempatan Kabupaten Jember untuk bisa memanfaatkan hal tersebut dalam mengurangi angka kemiskinan saat ini, terutama lewat program koperasi.
Di samping itu, pak Bupati menyatakan komitmen nya untuk terus mendorong kehidupan Koperasi dan Usaha Mikro sebagai basis utk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menghapus kemiskinan dan mengurangi pengangguran.
Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *