Senin , 2 Agustus 2021

Diklat Perkoperasian Kembali Digelar

 

Jember, 19 Maret 2014. Berbagai diklat bagi pengurus dan anggota koperasi kembali dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember tahun ini. Hal ini mengingat pentingnya peningkatan dan pengembangan SDM pengurus koperasi, disamping monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan agar koperasi yang ada bisa  mengelola usahanya dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Yudo Minarto, Kasi Pengawasan menyampaikan bahwa rencananya di Tahun 2014 ini Bidang Pengawasan dan Pengembangan SDM akan melaksanakan 4 jenis diklat yaitu Perkoperasian, Akuntansi, Penilaian Kesehatan Koperasi dan Vocasional yang akan dilaksanakan secara bertahap, masing masing 3 kali kegiatan dengan target 480 koperasi .

 

Rabu (19/3), untuk kedua kalinya diklat bimtek perkoperasian digelar, yang merupakan tahap kelanjutan dari diklat yang dilaksanakan minggu yang lalu. Bertempat di  gedung Yayasan Bina Insani, Jl. Mastrip Jember kali ini sebanyak 40 pengurus Koperasi Wanita diundang. Acara dibuka oleh Drs. H. Murtadlo, M.Si, Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember yang sekaligus memberi materi tentang UU No. 17 Tahun 2012 tentang Perkoperasian.
Tujuan utama pelaksanaan diklat kali ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus koperasi tentang pengelolaan koperasi yang baik dan benar. Materi lain yang disampailkan adalah tentang Rapat Anggota Koperasi yang disampaikan oleh Yudo Minarto dan Konsep Dasar Manajemen Bisnis oleh Agus Edhi Susanto, SE.(Admin , Nita)
Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *