Minggu , 7 Maret 2021

Dinas Koperasi jember Mendukung Pengembangan Industri Lokal

 

Jember, 29 Agustus 2014. Dinas Koperasi Jember sangat mendukung industri lokal asli Kab. Jember. Termasuk salah satunya adalah The Hitam tjap Keris yang di produksi oleh UD. Bintang Tani. Bertempat di Aula Dinas Koperasi jember Sosialisasi produk Teh Hitam Tjap Keris ini diselenggarakan.

Kepala Dinas Koperasi Kab. Jember Ir. Mirfano dalam sambutannya memaparkan bahwa banyak potensi lokal yang bisa diangkat menjadi produk unggulan yang mampu bersaing di pasar domestik, Nasional maupun manca Negara. Keberadaan Teh Hitam Tjap Keris ini adalah salah satu produk lokal yang mampu berbicara banyak di pasar Domestik dan tidak tertutup kemungkinan merambah ke pangsa pasar Nasional.

Teh Hitam Tjap Keris di ramu dari daun teh asli perkebunan di daerah Jember dan Lumajang. Memiliki keunggulan dari segi bentuk produk yang sangat praktis bisa di seduh tanpa proses penyaringan seperti pada produk teh lainnya, karena daun teh Hitam Tjap keris hasil seduhannya akan mengendap dengan sendirinya. Aroma asli daun teh tetap di jaga tanpa adanya penambahan aroma lain.

Keunggulan lain dari Teh Tjap Keris adalah dari segi kesehatan seperti menurunkan kolesterol, mencegah jantung koroner, mencegah diabetes, stress dan lainnya.

Dinas Koperasi jember mendukung sepenuhnya industri lokal baik dari segi bantuan modal, produksi juga pemasarannnya. Semoga akan lebih banyak lagi produk-produk lokal jember yang terangkat.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *