Senin , 2 Agustus 2021

Diskop UKM Provinsi Sumatra Utara Kunjungi Koperasi Tarutama Negara (TTN) Jember

Jember, 2 Desember 2016. Sambutan hangat disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember Drs. H. Murtadlo, Msi. saat menerima kunjungan 30 orang peserta Study Banding dari Dinas Koperasi, UKM Provinsi Sumatra Utara di Aula Dinas Koperasi (2/12) pukul 09.00 WIB. Selain ucapan selamat datang, beliau memberikan gambaran umum tentang Kabupaten Jember dan profil Koperasi Tarutama Negara (TTN) Sukorambi yang akan menjadi tujuan kunjungan kali ini.

Saat pertukaran cenderamata, pimpinan rombongan yaitu Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Utara, Parlindungan Pane, menyematkan Ulos kepada  perwakilan Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember sebagai simbol persaudaraan, kehangatan, dan kebesaran hati  untuk menerima dan berbagi pengalaman dalam hal pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Rombongan membawa pengurus dan anggota Koperasi Agrobisnis (petani tembakau) dari 3 Kabupaten yaitu Humbang Hasundutan, Karo dan Dairi yang akan mengadakan kunjungan lapang menggali informasi lebih lanjut ke Koperasi Tarutama Negara (TTN) Sukorambi.  Hal ini bertujuan untuk pembelajaran pengelolaan usaha Koperasi Agrobisnis dalam hal  pengelolaan usaha maupun pemanfaatan sarana produksi berteknologi. Kunjungan akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal  2-4 Desember 2016.

Sebelum menuju lokasi, tamu yang hadir diputarkan tayangan slide pemberdayaan koperasi dan UMKM di Kabupaten Jember sebagai tambahan wawasan dan perbandingan dalam memajukan pembangunan koperasi dan UMKM  di wilayahnya nanti. (Admin : Nita)

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *