Kamis , 8 Desember 2022

Focus Group Discussion Rumah Bersama UMKM

Sebagai wujud nyata sinergitas, kolaborasi dan akselerasi antar lembaga/instansi dalam rangka upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Jember, pada Senin (13/12/2021) dilaksanakan Focus Group Discussion Rumah Bersama UMKM bertempat di Aula Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Jember, Jl. Letjend S. Parman 58 Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari Kab. Jember.
Dalam FGD tersebut dihadiri oleh pihak Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jember, Konsultan Pendamping PLUT KUMKM, Komunitas UMKM, Perwakilan UMKM dan Petugas Penyuluh Koperasi di Lapangan (PPKL).
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, S.P menyampaikan bahwa kebutuhan kolaborasi antar sektor mutlak diperlukan, apalagi dalam hal pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Kolaborasi ini direalisasikan dengan membentuk Rumah Bersama UMKM yang berfungsi sebagai tempat bagi UMKM yang startup, scaleup bahkan juga difasilitasi dalam hal ekspor untuk perkembangan UMKM di Kabupaten Jember.
Rencana tersebut mendapat support dari Bank Indonesia Perwakilan Jember dengan menggandeng pihak-pihak yang berkompeten dan stakeholder terkait agar UMKM di Kabupaten Jember mendapatkan pelayanan terintegrasi dan menjadi rumah bersama untuk pemberdayaan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Jember.

@pemkabjember
@bank_indonesia_jember
@plutumkmjember
@hendysiswantojember

#pemkabjember
#bankindonesiajember
#plutkumkmjember
#jemberkueren
#umkm
#umkmjember
#umkmbangkit
#umkmnaikkelas
#weswayahebenahijember
#weswayahejemberbangkit
#weswayaheumkmjembermaju
#weswayaheumkmbangkit
#jember


Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *