Sabtu , 16 Oktober 2021

Gebyar UKM Indonesia 2016 Digelar Untuk Membangun Perkembangan UKM Indonesia

MarkPlus, Inc berkomitmen penuh mendukung tumbuh dan perkembangnya UKM di Indonesia dibuktikan dengan menghadirkan program yang inovatif dan tepat guna bagi UKM, yaitu dengan digelarnya acara Gebyar UKM Indonesia 2016. Event yang berkerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, BCA dan pihak-pihak lainnya bertujuan untuk menghadirkan topik-topik menarik dan membuka peluang bagi UKM untuk mendapatkan ilmu, jaringan dan kesempatan ikut kurasi produk di 18 kota di Indonesia dengan 3 agenda acara, yaitu Pameran Produk UKM, Kurasi UKM dan seminar.

Setelah sebelumnya sukses dibuka di Jakarta dan dilanjutkan di kota Medan, Solo dan Palembang kegiatan serupa rencananya juga akan dilaksanakan di 14 kota lainnya.

Acara yang bertemakan “Membangun Kewirausahaan Lokal” ini membuka peluang bagi UKM yang kreatif dan produktif untuk dapat mempromosikan produknya di Galeri Indonesia WOW jika lolos pada setiap seleksi Kurasi. Apa itu Kurasi UKM? Kurasi UKM adalah ajang kompetisi bagi owner/ founder bisnis yang memiliki produk yang sudah matang dan ingin dikurasi untuk bisa menjadi produk yang Globlal Standard.

Tentunya ini menjadi peluang yang sangat sayang jika tidak manfaatkan. Persaingan pasar global yang semakin ketat menjadi alasan mengapa kegiatan ini dilakukan. Karena pasalnya ajang ini dapat meningkatkan daya saing UKM melalui produk yang ditawarkan dan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM untuk menunjukan kualitas produk yang inovatif di hadahapan masyarakat dan tim kurator. Bagaimana mengikuti kurasi Gebyar UKM Indonesia 2016? Silahkan kunjungi website Gebyar UKM Indonesia 2016 atau klik link ini.

Proses pemilihan entrepreneur kreatif akan dinilai oleh beberapa dewan kurator yang berpengalaman di bidang UKM salah satunya adalah Staf Khusus Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Samuel Wattimena.

Selain mendukung para entrepreneur kreatif, Gebyar UKM ini juga menturut sertakan beberapa UKM lokal untuk melakukan pameran bertujuan agar lebih dikenal oleh masyarakat danmenjadi ajang pemberian apresiasi dari organisasi small medium enterprise dunia International Council for Small Business (ICSB) Kepada penggiat UKM Indonesia yang didasarkan 4 pilar yaitu Policy Maker, Academicians, Researcher, & Business Practitioner.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *