Senin , 2 Agustus 2021

Jember Siap Menyambut Jambore Senioret Internasional

Jember, 2 April 2012. Pernyataan Bupati MZA. Djalal pada acara Gathering Senioret Global U’LD pada Jum’at malam (30/3) di Rumah Makan Xing Trisno Jl. Hayam Wuruk 41 Jember menjadi motivasi semangat tersendiri bagi komunitas line dance di Kabupaten Jember. Beliau mendukung penuh pengembangan seni olah raga tari ini dan Jember siap menjadi tempat Jambore Senioret Internasional.

Selain dihadiri oleh Bupati, acara yang diselenggarakan oleh Senioret Global U’LD Jember ini juga mengundang mantan Bupati Jember Suryadi beserta istri, Basofi Soedirman beserta istri, Senioret Surabaya dan Pembina Senioret Jember  ir. Mirfano beserta istri, serta sanggar-sanggar line dance yang ada di Kabupaten Jember termasuk Sanggar Senioret Dinas Koperasi, UMKM.

Ita Setyawati, Ketua Sanggar Senioret Dinas Koperasi berkata : ”Secara rutin dua kali dalam seminggu Dharma Wanita dan karyawati Dinas Koperasi latihan line di kantor”. Menurut beliau kegiatan semacam ini sangat positif untuk menjalin keakraban dan menjaga kesehatan.

Pada kesempatan malam itu, beberapa sanggarpun menunjukkan performanya untuk memeriahkan acara, diantaranya seperti Fajero LD, Sketsa, Happy LD, Senioret dan Persani Jember.

Dukungan penuh Bupati terbukti dengan akan difasilitasinya sanggar-sanggar yang berminat mengikuti pelatihan yang diadakan Senioret pada tanggal 4 April mendatang di Surabaya .

Pada pagi harinya, Sabtu (31/3) komunitas line dance ini mengikuti “Line Dance On The Street’” di Depan Kantor Pemkab. Jember, Jl. Sudarman. Kebersamaan “Semua Jadi satu” begitu terlihat ketika semua turun tak terkecuali Bupati dan Basofi berolahraga tari bersama dengan semua  undangan yang hadir.

Melalui kegiatan ini, Senioret sebagai panitia pelaksana berharap sanggar-sanggar line dance di Jember bisa eksis berkembang dan seni olah raga tari ini bisa lebih memasyarakat. Dengan  dukungan penuh dari pemerintah, Jember kapanpun akan siap menjadi  tuan rumah Jambore Senioret Internasional.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *