Jumat , 3 Desember 2021

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mendampingi Bupati Jember bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM RI

Pada Kamis pagi (11/11/2021), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, S.P mendampingi Bupati Jember Hendy Siswanto yang menyampaikan beberapa poin terkait pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Jember kepada Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di Gedung Kementrian Koperasi dan UKM RI.
Hal yang disampaikan diantaranya adalah peran koperasi di Jember yang perlu didorong dengan program sinergis dari kementerian agar mempunyai daya bangkit ekonomi yang masih terpuruk di masa pandemi.
“Pandemi paling banyak memberi dampak kepada para pelaku usaha dan koperasi. Uang banyak diputar untuk kebutuhan konsumtif selama pandemi karena memang roda perekonomian seolah berhenti,” kata Bupati Hendy.

Merespon yang disampaikan bupati Jember, Menkop UKM Teten Masduki meminta agar Pemkab Jember terus mendorong pengembangan koperasi sebagai sarana produktif yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.
Kementerian Koperasi dan UKM telah mengeluarkan beberapa kebijakan dan program yang sifatnya untuk menaikkan daya juang para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dan koperasi di tengah pandemi. Dalam waktu dekat, Teten Masduki berjanji akan mengunjungi Jember untuk melihat geliatnya secara langsung.

 

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *