Minggu , 7 Maret 2021

Koperasi Mandiri Rakyat makmur

Jember, 12 Juli 2012. “Koperasi Mandiri Rakyat Makmur” Berikut tema yang diusung dalam perayaan Hari Jadi Koperasi ke 65 di Kabupaten Jember. Koperasi harus menjadi soko guru perekonomian nasional. Dan sudah selayaknya mendapat porsi lebih banyak dalam pembangunan dan pensejahteraan masyarakat indoinesia, dalam sambutannya Bapak Dekopinda Jember Edi Sudarso.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Koperasi Jember (yang mewakili) menyatakan bahwa koperasi sudah memainkan perannya yang lebih agresif lagi dalam pertumbuhuan perekonomian dunia. Bahkan di Negara-negara kapital sekalipun koperasi menjadi perusahaan raksasa. Ini terbukti dengan banyaknya koperasi terbaik 300 dunia banyak berasal dari Negara kapital seperti Amerika Serikat, Italy, Prancis dan sebagainya yang notabene Negara-negara tersebut tidak memiliki struktur pembinaan koperasi dari pemerintah mereka sendiri (tidak memiliki menteri khusus menangani koperasi). Ironi dengan Negara kita yang memiliki perangkat aparatur Negara khusus menangani koperasi namun belum memiliki koperasi yang berkelas dunia. Tetapi bukan tidak mungkin kedepannya Indonesia akan memiliki Koperasi-koperasi mandiri yang memiliki penghasilan diatas Rp 10 triliun seperti dalam list 300 koperasi terbaik dunia.

Pada acara Hari jadi Koperasi ini di adakan di gedung dekopinda jember dan di meriahkan oleh penari-penari cilik yang membawakan tarian-tarian tradisional seperti tari samper sarong.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *