Jumat , 20 Mei 2022
Breaking News

Kunjungan Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM

Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, SH,MM bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim  Dr. Andromeda Qomariah, MM menghadiri kegiatan Gerakan Koperasi di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember di dampingi oleh Bupati Jember,  Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, SP pada Hari Sabtu, 12 Februari 2022. Dalam sambutan pembukaan “Forum Silahturahmi Deputi Perkoperasian Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bersama Bupati Jember dan Gerakan Koperasi” Bupati Jember memohon kepada Deputi Bidang Perkoperasian dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur meminta arahanya supaya koperasi bisa lebih eksis dan produk yang ada di Kabupaten Jember ini bisa di bawah naungan koperasi. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim menjelaskan juga banyak Koperasi Simpan Pinjam mulai berguguran karena pendemi sehingga anggota sudah mulai menarik uangnya karena kebutuhan, apalagi banyak sekali yang bekerja dari rumah sebanyak 50% atau phk dari tempat kerja. Pesan Dr. Andromeda Qomariah, MM  “Kabupaten Jember sangat luar biasa dan sekarang Jember sudah bangun dari tidur. Kami sangat mendukung yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember karena itu mari kita membeli prodak UMKM. UMKM kita jaya, maka saya yakin ekonomi Jember juga akan tumbuh luar biasa”.Selain itu Deputi Bidang Perkoperasian menyampaikan juga “Jember akan bangkit dan akan melakukan percepatan. Jember memiliki sumber daya dan infrastruktur yang lengkap. Sangat rugi apabila proses percepatan ini tidak didukung oleh Bapak/Ibu”
Kegiatan kunjungan kerja setelah bertemu Gerakan Koperasi. Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, SH,MM bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim  Dr. Andromeda Qomariah, MM mengunjungi Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Jember yang disambut hangat oleh keluarga besar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember dan UKM Kabupaten jember. Para UKM sangat antusias bertemu Deputi bidang Perkoperasian, beliau berpesan “daerah yang mendapatkan program PLUT ini yang eksistensinya seperti ini, bagus. Saat kita berusan dengan PLUT ada 7 fungsi. Satu, untuk memberikan konsultasi ; kedua, monitoring pedampingan; ketiga akses pembiayaan ; keempat, pengembangan SDM melalaui diklat; kelima, perpustakaan yang mendukung wawasan; keenam; jejaring bisnis dan terakhir untuk pengembangan digitalisasi.
Selanjutnya Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, SH,MM menutup Pembekalan dan Pelatihan NPAK bagi Notaris yang berlangsung di Hotel Aston dan terakhir para tamu berkunjung ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (PUSLITKOKA) di Jenggawah yang turut dihadiri oleh Kepala PUSLITKOKA dan mengajak para tamu untuk berkeliling menaiki kereta menyelusuri perkebunan dan melihat proses pengolahan kakao menjadi coklat sampai pengemesan. Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim , Jember sudah memiliki potensi tempat penelitian yang satu-satunya di Indonesia dan perlu terus dikembangkan.

 

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *