Rabu , 5 Oktober 2022

Lelang Produk UMKM Perdana

Untuk mendukung dan memajukan produk UMKM Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengapresiasi berlangsungnya lelang perdana produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Taman Botani Sukorambi pada Minggu (20/02/2022) pagi. “Terima kasih dan saya bangga terhadap yang menginisiasi ini,” lanjutnya. Menurut beliau, mencintai produk lokal memang harus seperti itu.
“Harus ada upaya lebih untuk menunjukkan berbagai produk andalan Jember. Jadi, tak melulu hanya dijual begitu saja tanpa adanya lelang. Sebab, berbagai produk Jember tak kalah jika dibandingkan dengan produk daerah lain. Contohnya, kopi-kopi yang dihasilkan Jember. “Kita punya pusat penelitian kopi dan kakao satu-satunya di Indonesia, jadi kenapa harus beli kopi di tempat lain?” tegasnya.
Adanya event semacam ini sangat di dukung penuh oleh Bupati Jember yang hadir dan melihat langsung 22 produk UMKM unggulan seperti batik, kopi dan coklat yang tak kalah dengan produk dari daerah lain.
Kedepannya Bupati Hendy juga berharap kegiatan semacam ini rutin digelar terutama menjelang ramadan dan Idul Fitri, sehingga UMKM makin bergairah dan harga makin kompetitif.
Bupati berpesan, ayo kita memacu dan memicu produk masing-masing dengan produk yang berkualitas dan ekonomis. Melalui dinas koperasi dan PTSP, lanjutnya, pihaknya siap membantu. “Dengan begitu, legalitas produk yang kita punya jelas. Termasuk mengikutsertakan berbagai produk tersebut masuk ke e-katalog lokal,” tandasnya.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *