Rabu , 5 Oktober 2022

Pelatihan Inkubasi Start Up Dan Usaha Mikro Sebagai Eksportir Baru

Pada tanggal 15 Februari 2022 bertempat di Ruang Theobroma Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, Jl. Kebun Renteng Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember diadakan kegiatan pelatihan Inkubasi Start Up Dan Usaha Mikro Sebagai Eksportir Baru yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada hari Selasa s/d Kamis tanggal 15-17 Februari 2022.
Terdapat 20 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini yang terdiri dari pelaku usaha kopi di Kabupaten Jember dan Usaha Mikro Kopi binaan TP PKK Kabupaten Jember. Pembukaan acara pelatihan di hari pertama dibuka oleh Ir. Moh. Rofiq Sugiarto Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember,  Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Wiwin Agustianingsih, SP, M.Si Kepala Bidang Pemasaran Diskopum Kab. Jember dan Bapak Teguh Imam Santoso, SP, M.Si Kepala Bagian Umum dan SDM sebagai perwakilan dari Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia. Adapun pelatihan yang dilaksanakan pada hari pertama meliputi pengujian mutu (quality control), penyangraian kopi dan pengemasan produk kopi.
Bagi para peserta pelatihan ini sangat berdampak pada wawasan mengenai aspek-aspek yang harus diketahui dalam produksi kopi dan cara-cara pengolahan hulu dan hilir kopi agar kedepannya bagi para pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas mutu kopi dan memenuhi kualifikasi sebagai eksportir.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *