Jumat , 18 Juni 2021

Pelatihan Keterampilan Kain Perca Bagi Masyarakat Lingkungan Sekitar Industri Hasil Tembakau

Jember 13 Maret 2013. Ingat tembakau maka ingat jember sebagai salah satu sentra pertanian tembakau di Jawa Timur bahkan Indonesia. Banyak masyarakat jember yang menggantungkan mata pencaharian mereka pada petani tembakau. Unsur Tembakau yang melekat pada maysrakat Jember inilah yang mendorong Ibu Suciawati, SE.,S.Pd beserta kelompok UMKM binaannya untuk membuat kerajinan kain perca motif tembakau.

Ketekunan dan keuletan Ibu Suci demikian panggilan abkrab beliau membuahkan hasil, berbagai macam motif kain perca bercorak tembakau berhasil beliau hasilkan, dan tentunya menjadi penghasilan tambahan untuk Ibu Suci beserta kelompok UMKM nya. Tidak hanya itu beliau juga mau berbagi ilmunya kepada kelompok UMKM dari daerah lain di Kab. Jember. Dengan harapan besar kelompok UMKM pada khususnya dan masyarakat Kab. Jember pada umumnya juga mampu mengasilkan produk kain perca bermotifkan tembakau sebagai icon dari Kab. Jember itu sendri. Selain menjadi usaha sampingan juga lebih memperkenalkan Kab. Jember bagi masyarakat d luar Jember.

Pada pelatihan ini langsung Ibu Suciawati, SE.,S.Pd sendiri yang menjadi pelatih di bantu jg kemlompok UMKM yang beliau bina. Bertempat di Aula Hotel Lestari tanggal 13 Maret 2013.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *