Jumat , 3 Desember 2021

Pelatihan Pembuatan Sabun Organik

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Drs. M. Rofiq Sugiarto, M.Si membuka Pelatihan Pembuatan Sabun Organik yang dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT K-UMKM) Kabupaten Jember, Jl. S. Parman 58 pada tanggal 07 November 2021.
Beliau menyampaikan bahwa pelatihan tersebut sangat diperlukan oleh para Pelaku UMKM, dan hal tersebut dapat memicu kreatifitas serta inovasi terhadap bahan-bahan yang ada disekitar kita dan ramah terhadap lingkungan. Disampaikan juga kepada para peserta bahwa PLUT K-UMKM merupakan sarana layanan kepada UMKM di Kabupaten Jember dalam hal kelembagaan, peningkatan kapasitas produk dan produktifitas, fasilitasi ke akses pembiayaan/permodalan, fasilitasi pelatihan peningkatan SDM dan fasilitasi serta pendampingan dalam pemasaran online dan offline.
Pelatihan yang diselenggarakan oleh Asosiasi UMKM bekerjasama dengan Anatura ini bertujuan agar para pelaku UMKM dapat membuat sendiri sabun organik yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit dan tubuh manusia ataupun terhadap lingkungan.

@pemkabjember
@diskopum.jember
@plutumkmjember

#pemkabjember
#diskopumjember
#kominfojember
#umkm
#umkmjember
#umkmbangkit
#umkmnaikkelas
#koperasikeren
#koperasimodern
#jember

     

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *