Jumat , 20 Mei 2022
Breaking News

Pelatihan Pengolahan Pasca Panen Kopi untuk Usaha Mikro berbasis Kopi

Dalam rangka mewujudkan Jember sebagai pusat Kopi Robusta Terbaik se Indonesia, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) melaksanakan Pelatihan Pengolahan Pasca Panen Kopi untuk Usaha Mikro berbasis Kopi mulai tanggal 2 Februari sampai 3 Februari 2022 bertempat di Puslitkoka Kaliwining Jember.
Acara yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Ir. Ruslan Abdul Gani yang mewakili Bupati Jember ini diikuti oleh 35 UMKM Kopi, Pegiat kopi, Petani Kopi, dan Barista se Kabupaten Jember.
Turut hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, S.P yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dengan Puslitkoka yang dilakukan pada 10 Januari 2022 kemarin. Tujuan acara ini adalah para peserta memahami cara pengolahan kopi terbaik yang nantinya akan meninggikan kualitas kopi yang dihasilkan. Acara ini juga merupakan rangkaian besar dari tujuan menjadikan Kabupaten Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik se Indonesia.


Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *