Sabtu , 8 Mei 2021

Pelatihan Singkat Pembuatan Manik Manik

Bertempat di Hotel Bintang Mulia Kabupaten Jember, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan “Pelatihan Singkat Pembuatan Aksesories Manik-Manik”, kegiatan ini dilaksanakan dari pagi sampai sore pada hari Selasa (29/10). Kegiatan ini adalah pengembangan model pelatihan singkat yang diselenggarakan di Gedung Klinik KUKM Jatim dan merupakan implementasi awal rencana proyek pengembangan layanan Gubernur Jawa Timur melalui East Java Super Corridor, dimana Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan lebih dioptimalkan perannya untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur agar lebih mudah diakses.

Kegiatan ini dibuka oleh Dra. Dwi Setyawati, M.Si., Staf Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha yang mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Dalam arahannya Dwi menyampaikan bahwa untuk mengembangkan kreativitas dan nilai jual produk dapat dilakukan melalui kolaborasi antar komunitas dan pelaku usaha. “Designer-designer muda dengan daya kreativitas dan inovasi yang cukup tinggi saat ini banyak melakukan terobosan pada pembuatan produk-produk baru dengan memadukan fashion dan accesories, sehingga tercipta inovasi produk baru yang memiliki ciri khas lokal suatu daerah”, demikian tutur Dwi.

Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 50 orang yang berasal dari asosiasi UMKM Jember dan asosiasi Jember Ekonomi Kreatif (JEKA). Sedangkan narasumber/instruktur yang hadir untuk menularkan ilmunya adalah Ibu Ervina Melpa, S.E., dari CV. Takhafful.

 

Sumber : Website Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *