Sabtu , 8 Mei 2021

Pengukuhan Pengurus ICSB Se-Jawa Timur

Hari ini ( 16/10 ) bertempat di Gedung PF Kampus Universitas Surabaya – Ubaya berlangsung Pengukuhan Pengurus ICSB – International Council for Small Business dari 38 Kabupaten / Kota se Jawa Timur dalam acara Rakerwil ICSB Jawa Timur yang bertemakan “ Merajut Karya, Menuju UMKM Jatim Berdaya”.

Selain Pengurus ICSB yang dikukuhkan, hadir pula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Timur, Dinas Koperasi dan UM Kabupaten / Kota se Jawa Timur, UKM, OJK, Mahasiswa Ubaya dan undangan lainnya.

  1. Mufid Wahyudi – Ketua ICSB Korwil Jawa Timur menyampaikan kembali pesan Gubernur Jawa Timur, bahwa program OPOP didukung oleh 4 pilar, yaitu : Provinsi, ICSB, Unusa dan ITS, yang bertujuan meningkatkan produk pesantren di bidang industri.

 Benny Lianto – Rektor Universitas Surabaya menyatakan dukungannya atas program dan kegiatan ICSB Jawa Timur serta mendukung penuh untuk membangun UMKM Jawa Timur.

 “Jawa Timur mempunyai UKM Unggulan. Untuk itu dukungan berbagai pihak sangat diperlukan. Universitas sebagai Center of Excellent pengembangan UKM. Apapun itu namanya, OPOP, OVOP, yang penting yang dijual adalah produk unggulan sendiri. Dan libatkan anak muda untuk mengembangkan KUKM”, demikian pesan Vicky.

 Pada kesempatan itu Mas Purnomo Hadi – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Timur dan Victoria Simanungkalit – Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM R.I. menerima cindera mata dari Rektor Ubaya.

 Berikutnya berlangsung penandatanganan MOU antara ICSB, Perguruan Tinggi sebagai Business Practicioner : Ubaya – Universitas Surabaya, Uniska – Universitas Islam Kediri, Unitomo – Universitas DR. Soetomo Surabaya, STIESIA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surabaya, Univ. Wijaya Putra Surabaya, Univ. PGRI Nusantara Kediri, STIE – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk, International Master Goumet Academy Surabaya, STIKES RS Anwar Medika Sidoarjo, PLN Distribusi Jawa Timur, Bogasari, Click Mall, Kaha Go, Hakiki Donarta, Kartini Indonesia dan Jamu Iboe.

 

Sumber : Website Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *