Senin , 2 Agustus 2021

Pengusaha Batik Jember Mendapat Pelatihan Pembuatan dan Pemasaran Batik dari Pemprov Jatim

Jember, 18 Desember 2012. Bertempat di Aula Gedung Yayasan Bina Insani Jember, sebanyak 50 peserta dari berbagai ukm d kabupaten jember mendapat pelatihan pembuatan batik tulis dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jatim. Melihat potensi yang ada di kabupaten jember akan peluang usaha batik ini yang mendasari program pelatihan ini.

Pelatihan tersebut dimulai dari menggambar desain batik pada kain putih menggunakan pensil (agar mudah di hapus), cara mencampur bahan pewarna batik, pemanasan lilin malan sampai pada melukis kain menggunakan canting(alat untuk menghias kain batik).

Kabupaten Jember memiliki potensi yang besar mengingat batik Jember sudah terkenal di nusantara dengan berbagai macam motif seperti motif daun tembakau, yang menjadi cirri khas dari batik jember.

Dengan adanya pelatihan ini pula diharapkan pengusaha kecil,mikro dan menengah di Kab. Jember mampu menangkap peluang usaha batik tulis. Juga memiliki kesempatan mendapat akses pemasaran produk batik ke berbagai kota dan daerah di penjuru Nusantara.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *