Sabtu , 8 Mei 2021

Perahu Speed Lengkapi Wisata Tanjung Papuma

Jember, 2 Februari 2012. Nelayan pesisir pantai Tanjung Papuma Watu Ulo Jember mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Potensi Wana Wisata yang memiliki pantai dan pemandangan indah ini dinilai prospektif untuk terus dikembangkan guna meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitanya.

Terbukti di tahun 2011 telah diberikan bantuan hibah APBD I sebesar Rp. 50.000.000,- untuk pengembangan Koperasi Serba Usaha Kampung Wisata Watu Ulo di daerah Sumber Rejo Ambulu. Dana hibah tersebut oleh koperasi diwujudkan dalam bentuk Perahu Speed dan di launching kemarin sekitar pukul 10.00 pagi oleh Slamet Urip Santoso, Asisten II Pemkab Jember.

KSU Kampung Wisata Watu Ulo ini adalah koperasi yang bergerak dibidang usaha simpan pinjam, persewaan perahu, persewaan tempat penyimpanan ikan dan usaha lainnya. Koperasi ini melayani 67 anggota yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan, petani dan usaha wisata di Tanjung Papuma.

Menurut Ajeng, Kabid. Kelembagaan dan Bina usaha Koperasi, tujuan diberikannya bantuan modal hibah ini agar dapat dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya oleh para nelayan anggota KSU untuk pengembangan usaha. Selain akan digunakan untuk melaut mencari ikan, perahu akan disewakan pada pengunjung wisata.

Turut hadir dalam launching ini diantaranya Perwakilan dari Dinas Koperasi UMKM Provinsi; Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan; Dinas Koperasi, UMKM dan Jajaran Muspika serta masyarakat nelayan Kecamatan Ambulu.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *