Senin , 2 Agustus 2021

Rapat Koordinasi Pengembangan SDM KUKM

Sumber Daya Manusia (SDM) KUKM yang unggul sangat diperlukan dalam rangka menciptakan pengelolaan Koperasi dan UKM yang profesional dan tangguh untuk menghadapi perkembangan teknologi dan perdagangan yang sangat pesat. Pembentukan SDM tersebut memerlukan koordinasi lintas sektor yang luas dalam pelaksanaannya, berangkat dari latar belakang diatas, bertempat di fave Hotel Sidoarjo, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan SDM KUKM. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 16 s/d 17 Oktober 2019.

Jumlah undangan yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 74 orang yang terdiri dari unsur Dekopinwil dan Dekopinda sebanyak 36 orang dan 38 orang pejabat yang menangani pengembangan SDM dari Dinas yang membidangi Koperasi dan UMK kabupaten/Kota se-Jatim.

Acara ini dibuka oleh Kepala UPT Pelatihan Koperasi & UKM, Drs. Imam Sutrisno, MM, dalam sambutannya Imam Sutrisno menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Rapat ini adalah untuk :

  1. Mensinergikan kegiatan pembelajaran terhadap Gerakan Koperasi dan anggotanya melaui Pelatihan, baik yang bersifat manajerial, kompetensi, maupun vokasional. Dengan harapan dapat mereduksi tumpang tindih sasaran dan substansi pembelajaran antara dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, baik di tingkat Provinsi dengan Kabupaten/Kota maupun dengan mitra strategisnya dalam hal ini Dekopinwil bersama Dekopinda di Kabupaten/Kota.
  2. Membangun komitmen bersama antar pembina Koperasi dan UKM dengan mitra kerja menghadapi moments strategis RPJMN 2020-2024 tahap IV menuju SDM berkualitas dan berdaya saing.
  3. Begitu pentingnya kegiatan koordinasi ini Mitra kerja Dinas Koperasi dan UKM dalam hal ini Dekopinwil mengusulkan dalam forum ini adanya nota kesepakatan bersama dalam pelaksanaan pelatihan ditetapkan sasaran peserta pelatihan atau target grup sesuai tupoksi dan kewenangan sesuai peraturan yang berlaku sebagai dokumen untuk mengerahkan dan menggerakkan mesin organisasi sampai ditingkat Kabupaten/Kota.

Sumber : Website Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *