Minggu , 7 Maret 2021

Revitalisasi koperasi menuju kemandirian

Jember, 29 Juni 2013. Mulai sepekan ini Dekopinda Jember menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Koperasi ke-66 Tahun 2013. Diantaranya adalah Tasyakuran di RM Lestari Jl. Kartini 16 Jember dan Jalan Sehat tanggal 30 Juni 2013 mengitari daerah Kreongan.

Warga Gerakan Koperasi Jember yang diundang dalam acara ini sangat antusias, terlihat dalam setiap pertanyaan maupun usulan yang disampaikan pada saat seminar berlangsung. Mereka yang berasal dari KUD di berbagai wilayah Kabupaten Jember sharing dengan keempat praktisi usaha yang dihadirkan mengupas berbagai masalah dan kendala usaha yang mereka alami selama ini. Pertemuan dengan keempat pemateri ini juga memunculkan banyak ide dan membuka peluang jaringan usaha baru untuk lebih mengembangkan usaha yang tengah mereka lakukan.

Tasyakuran dan Seminar kemarin juga dihadiri oleh Asisten II Pemkab Jember Drs. Urip Selamet Santoso yang mewakili Bpk. Bupati, Ketua Dekopinda Jember Edi Sudarso, beberapa pejabat darii Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Jember yang mewakili Bapak Kepala Dinas yang juga berhalangan hadir, serta undangan lain.Tema Hari Koperasi Nasional Tahun ini adalah Revitalisasi koperasi menuju kemandirian. Puncak acaranya (tingkat nasional) akan dilaksanakan di Situbondo Jawa timur pada tanggal 30 Juli 2013..

Diharapkan dengan memperingati hari koperasi Indonesia dengan penuh semangat, tulus dan ikhlas, segenap warga gerakan koperasi akan lebih mempunyai rasa memiliki, menghormati dan mencintai koperasi sehingga koperasi akan lebih baik di masa mendatang.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *