Jumat , 20 Mei 2022
Breaking News

Sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah di Desa Gumuksari Kec. Kalisat

Sosialisasi Hak Atas Tanah (SHAT) Tahun 2022 yang bertempat di Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat, disambut dengan antusias oleh para peserta sosialisasi.
Kegiatan Sosialisasi Hak Atas Tanah (SHAT) yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembiayaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dra. Titik Kusparti tersebut merupakan kegiatan lintas sektor antara Kementrian Koperasi dan UKM RI dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang mempunyai maksud untuk meningkatkan minat dan kepercayaan lembaga keuangan menyalurkan kredit kepada para pelaku usaha dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha peserta program untuk kepemilikan berupa tanah yang dapat digunakan sebagai agunan untuk mengakses sumber-sumber permodalan kepada para pelaku usaha di Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat.
Selain itu juga melalui kegiatan Sosialisasi Hak Atas Tanah ini, para pelaku usaha bisa meningkatkan produktivitas, nilai tambah, akses pasar, akses pembiayaan dan restrukturisasi usahanya yang nantinya akan didampingi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember melalui para Konsultan Pendamping PLUT beserta PPKL dan didorong untuk para pelaku usaha tersebut membentuk Koperasi.
Kegiatan Program SHAT ini dihadiri oleh 100 peserta. dengan membagi 50 peserta dihari pertama dan 50 peserta dihari yang kedua yakni Rabu dan Kamis (16-17/02/2022). Diharapakan kegiatan ini dapat menjadikan upaya bagi pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19. Dalam artian dapat meningkatkan kesejahteraan dan membangun ekonomi kerakyatan.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *