Jumat , 3 Desember 2021

Sosialisasi UMKM Go Digital, Foto Produk dan Optimalisasi Media Sosial

Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember beserta PLUT KUMKM Jember bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, menyelenggarakan acara “Sosialisasi UMKM Go Digital Foto Produk dan Optimalisasi Media Sosial” berlangsung di Gedung PLUT Jember, Senin 15 November 2021.
Habib Salim, S.Si selaku Kepala Bidang Aspirasi dan Pelayanan Publik Diskominfo Jember mewakili Plt. Kadis Kominfo membuka acara tersebut dengan dihadiri 40 peserta UMKM se-Jember. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna memfasilitasi UMKM agar dapat mempromosikan produknya dengan maksimal.
Dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini, pemerintah dapat terjun secara langsung untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha Mikro.
Hal yang sama, Ir. Moh. Rofiq Sugiarto selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember mewakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember menuturkan bahwa di era yang memasuki serba digital saat ini mengharuskan mitra UMKM harus bergerak ke ranah digital sebagai upaya pengembangan penjualan UMKM di Jember.
“Setelah diadakannya pelaksanaan agenda ini, diharapkan ada lomba foto produk UMKM untuk masyarakat serta untuk ke depannya dapat memberikan tips serta trik bagaimana masuk ke dunia marketing,” pungkasnya
Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh peserta UMKM yang turut serta menghadiri acara tersebut.

Pemkab Jember

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *