Senin , 2 Agustus 2021

Sosialisasikan Peraturan Untuk Lebih Mendisiplinkan Karyawan

Jember, 20 Juni 2011 Pemahaman PNS terhadap peraturan, ketentuan, kewajiban dan larangan bagi Pegawai Negeri Sipil sangatlah penting. Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Jember pada hari Kamis 9 Juni 2011 khusus mengundang pemateri dari BKD Jember untuk memberikan penjelasan pada karyawan / karyawati Dinas Koperasi dalam Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Bpk Bambang Rudianto, dari BKD memaparkan bahwa PP 53 Tahun 2010 yang ditetapkan bulan Juni 2010 dengan aturan pelaksanaan BKN No 21 bulan Oktober 2010 juga memuat memuat ketentuan-ketentuan baru yang tidak diatur di PP sebelumnya, antara lain mengenai : ketentuan jam kerja, akumulasi ketidakhadiran dalam satu tahun, kewenangan atasan langsung untuk menjatuhkan hukuman disiplin, Netralitas PNS di dalam Pilkada, dan evaluasi pencapaian kinerja.

Menurut beliau “Peraturan yang ada harus benar-benar dipahami dan dilaksanakan dengan kesadaran penuh disiplin”. Ketentuan kedisiplinan dan capaian kinerja pegawai dalam PP.53 ini menjadi tolak ukur dalam evaluasi sebagai dasar raport kinerja pegawai tiap tahunnya. Unsur pembinaan karyawan oleh atasan langsung juga menjadi poin penting dengan adanya kewenangan pemberian hukuman dan pembuatan BAP oleh semua pejabat struktural baik kepada staf maupun pejabat eselon secara hierarkis.

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini lebih didominasi diskusi dan sharing tentang permasalahan yang ditanyakan peserta seputar kedisiplinan dan pelayanan publik di lingkungan SKPD Dinas Koperasi dan Pemkab Jember.

Bagikan Ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *